Komponen Elektronika Dan Fungsinya Lengkap

komponen elektronika dan fungsinya lengkap - Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas perihal komponen elektronika dan fungsinya lengkap.

Simbol Komponen Elektronika By Jefri YouTube
Simbol Komponen Elektronika By Jefri YouTube from www.youtube.com

Transistor mempunyai 3 kaki yakni basis (b), colector (c), dan emitor (e). Komponen elektronika dan fungsinya,komponen elektronika dan fungsinya lengkap,nama komponen elektronika beserta simbol dan fungsinya,komponen dasar elektroni. Resistor (hambatan) merupakan komponen elektronika dasar yang wajib kita ketahui. komponen elektronika dan fungsinya lengkap.

Komponen Elektronika Dan Fungsinya Lengkap

Komponen elektronika yang digolongkan sebagai komponen pasif diantarnya adalah resistor, kapsitor, induktor,saklar dan diode. Jenis komponen elektronika aktif ini dibagi lagi menjadi tiga macam. Dikenal dengan nama lain kondensator, yang memiliki fungsi untuk mengeluarkan muatan energi listrik serta menyimpannya. Satuan nilai resistor atau hambatan adalah ohm (ω). Simbol komponen elektronika digunakan untuk menunjukkan komponen dalam diagram rangkaian.

Resistor (hambatan) merupakan komponen elektronika dasar yang wajib kita ketahui.

Dioda adalah komponen elektronika yang terbuat dari material berbahan semikonduktor. Simbol komponen elektronika digunakan untuk menunjukkan komponen dalam diagram rangkaian. Komponen elektronika dan fungsinya,komponen elektronika dan fungsinya lengkap,nama komponen elektronika beserta simbol dan fungsinya,komponen dasar elektroni.

Merupakan komponen elektronika yang pasif, berfungsi juga sebagai perata arus dalam rectifier serta filter dalan rangkaian power supply.

Setiap komponen memiliki cara kerja dan fungsi yang berbeda namun saling mendukung dalam satu alat elektronika. Resistor adalah komponen elektronika yang berfungsi sebagai penghambat/pembatas arus listrik. Sesuai dengan namanya resistor bersifat resistif dan umumnya terbuat dari bahan karbon.

Di bawah ini adalah gambaran singkat tentang komponen elektronika lengkap dengan fungsinya.

Apa saja komponen penting yang ada dalam sebuah perangkat elektronik? 2 jenis komponen elektronika pasif. Dioda memiliki komponen elektronik sendiri yang dinamakan anoda dan katoda.

Berikut ini penjelasan fungsi dari ketiga komponen tersebut.

Jenis komponen elektronika aktif ini dibagi lagi menjadi tiga macam. Satuan nilai dari resistor adalah ohm. Komponen elektronika bisa berupa yang menempel langsung pada papan rangkaian seperti pcb, protoboard, dan sebagainya, atau yang tidak menempel langsung pada.

Yakni mulai dari transistor, ic, dan dioda.

Transistor mempunyai 3 kaki yakni basis (b), colector (c), dan emitor (e). Pengertian komponen elektronika merupakan sebuah alat berupa benda yang menjadi bagian pendukung suatu rangkaian elektronik yang dapat bekerja sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. Semakin lama biasanya akan semakin banyak lagi komponen yang tercipta, karena setiap waktunya terus diperbarui sehingga tidak jarang banyak perubahan mulai dari bentuk, warna, simbol namun pada dasarnya tetap memiliki fungsi dan kegunaan yang sama.

Nah itulah pembahasan tentang komponen elektronika dan fungsinya lengkap yang bisa kami sampaikan. Terima kasih sudah pernah berkunjung di website beta. semoga tulisan yang awak ulas diatas memberikan manfaat bagi pembaca bersama meluap sendiri yang sudah berkunjung di website ini. kami pamrih desakan pada, semua golongan bagi ekspansi website ini supaya lebih apik lagi.

Artikel Lainnya

Subscribe Our Newsletter